INDAHNYA KEBERSAMAAN

Me and aLL My Best Friend

Rabu, 16 Juni 2010

APA TUHAN ADA ??

Pertanyaan yang susah banget buat d jawab..
waLaupun gw hakuL yakin kaLau TUHAN pencipta aLam semesta itu ada,,tapi gak ada 1 teori pun d muka bumi ini yang bisa menjeLaskan kaLau TUHAN itu memang benar-benar ada..
Tidak seperti orang Lain,,pertanyaan itu gak pernah jadi perguLatan batin.Di bawah rezim komunis,, di sekoLah-sekoLah umum di ajarkan bahwa hidup berakhir dengan kematian,,dan banyak orang-orang yang sudah terbiasa dengan keyakinan itu..
makanya banyak orang yang berani untuk memiLih bunuh diri karena mereka menganggap bahwa kematian adaLah kebebasan terakhir.
Tapi apakah mereka pernah berfikir,, "Bagaimana kaLau TUHAN memang benar-benar ada ??".. karena peradaban manusia seLama ribuan tahun menabukan bunuh diri,, tindakan penghinaan terhadap semua hukum agama : Manusia berjuang untuk hidup,bukan untuk mati.
sebaLiknya, generasi orang tua dan kakek-neneknya masih sering beribadah, berdoa, berziarah dan berkeyakinan bahwa TUHAN mendengar doa mereka..
Tapi jika TUHAN memang benar-benar ada, tentu Ia mengerti bahwa pemahaman manusia itu terbatas.. Tapi justru Ialah yang membuat kebingungan ini dengan menciptakan kemiskinan, ketidakadiLan, keserakahan, dan kesepian. Ia tentu punya tujuan-tujuan terbaik, namun hasiLnya maLah kekacauan.. Jika tuhan memang ada, Ia tentu akan bermurah hati kepada makhLik hidup yang memutuskan untuk meninggaLkan Bumi ini Lebih cepat, dan mungkin maLah meminta maaf karena teLah membuat kita menjaLani hidup ini..
AstagfiruLLAH haLadzim..

4 komentar:

  1. Tuhan itu ada....
    segala cobaan yg diberikan belum seberapa dibandingkan apa yg tlah diberikan oleh-Nya. mungkin org2 ga pnh menyadari dan mensyukuri pemberian-Nya dsaat mereka diberikan kesenangan tpi disaat manusia diberikan cobaan, mereka bru mengingt Tuhan dan bahkan ada yg membenci_Nya. ujian yg diberikannya bkan untuk mnyengsarakan makhluk_Nya tpi untuk ingt akan keberadaan_Nya. manusia seharusnya malu dah numpang tp gtw diri, mlah menganggap manusialah yg berkuasa atas dunia.

    BalasHapus
  2. itu bukti adanya Tuhan....
    heheheh, semuanya bisa diminimalisir kok kalo inget sama Tuhan.
    kata nyokap gw "idup itu gampang selama kamu inget tuhan"
    contohnya, kayak lo yang selalu iri karena cantikan gw di banding lu, padahal kan lo ganteng bukan cantik, kalo lo inget Tuhan kan lo jadi lebih ringan kan mikirnya, karena semuanya diciptain berpasangan.

    hihihi
    *nyambung gak ya???
    hihihi

    BalasHapus